Sering sekali kita mendengar anjuran minum air putih minimal 8 gelas per hari. Padahal sebenarnya anjuran ini tidak sepenuhnya benar.  Kebutuhan air putih bagi setiap orang berbeda-beda tergantung berat tubuh masing-masing individu, suhu, cuaca tempat tinggalnya dan juga kegiatan hariannya.

Terlepas dari hitungan pasti jumlah air putih yang dibutuhkan setiap orang, kekurangan air dapat menyebabkan berbagai macam masalah mulai dari masalah kulit, hingga masalah kesehatan yang jauh lebih serius.

Nah, kalau puasa gimana dong?  Apalagi kita tinggal di iklim tropis dengan tingkat kelembaban tinggi dan paparan sinar matahari yang juga kadang tidak bersahabat.

Minumlah air putih hangat segera saat berbuka.  Minum segelas aja dulu.  Segelas lagi sesudah makan berat dan demikian pula ketika bangun untuk sahur. Utamakan minum air putih hangat walaupun teh manis mungkin lebih menggoda. Pastikan juga untuk memasukan buah dan sayuran segar dalam menu buka puasa dan sahur kamu. Terutama buah-buahan dan sayur yang memiliki kandungan air dan mineral tinggi.  Kandungan air dan mineral dalam buah dan sayur ini akan mampu bertahan lebih lama dalam tubuh dan membantu kamu untuk tidak terlalu cepat haus ketika puasa.

Asupan air putih yang cukup ini pun sudah akan sangat membantu kondisi kulitmu terlihat lebih segar.  Ini dapat juga dibantu dengan hidrasi eksternal dengan menyemprotkan Equil Silica Spray beberapa kali dalam sehari. (tapi jangan dijilat ya….aman sih tapi bisa jadi batal deh puasanya!)

Kalau kamu masih merasa kulit kamu menjadi kering selama puasa, bisa juga dibantu dengan menggunakan moisturizer setiap habis mandi.

Selamat berpuasa dokulers!  Mari kita #puasacantik untuk #lebaranpenuhberkah bersama dokterkulitku!