Kulit menjadi keriput oleh karena seiring bertambah usia, bantalan kolagen di bawah kulit, kian menipis. Cara paling masuk akal untuk mengencangkan kulit kembali, lapisan kolagen kulit harus ditambah.

Sudah lama dunia kedokteran mencari cara untuk menambah tebal kolagen kulit, termasuk dengan pemakaian krim. Namun hasilnya belum cukup memuaskan.

Belakangan ditemukan teknologi HIFU (high intensity focus ultrasound) yang selain dapat mengencangkan lapisan kulit paling dalam, juga merangsang kulit membuat sendiri bantalan kolagen yang sudah menipis

Teknologi HIFU sekarang paling dicari untuk memberikan peremajaan kulit tanpa operasi sebagaimana kalau memilih tindakan facelift. Bukan hanya untuk wajah, teknologi HIFU dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki kulit leher, dan kulit perut yang kendur, bagi segala usia. Bahkan meremajakan mereka yang sudah berumur 60-an tahun.

Lebih dari itu, teknologi HIFU mampu menghapus garis-garis lipatan hidung-bibir, di dahi, dan sudut mata, selain membuat wajah menjadi lebih tirus. Tergantung seberapa kendur dan seberapa dalam lipatan kulit, pemulihan kulit sudah langsung terlihat dalam seketika, dan kita menjadi sepenuhnya remaja kembali sebelum 3 bulan. Hasil dari HIFU ini bisa bertahan sampai 2 tahun.