Bingung yang mana yang stretchmark mana yang selulit? Baca Kultup Selulit ya, dan nantikan Kultup Stretchmark biar tahu bedanya 🙂

Cellulite Before

1. Selulit dan strechmark jauh berbeda. Selulit hanya terdapat pada wanita sedangkan strechmark dapat terjadi pada wanita dan pria.
2. Selulit ditandai dengan kulit yang tampak seperti kulit jeruk/permukaan bulan, sehingga permukaan kulit tidak rata, tapi warna sama dengan sekitar. Strechmark ditandai dengan garis merah yang berangsur-angsur menjadi putih dengan legokan diantaranya
3. Istilah Selulit berasal dari literatur Perancis 150 th yang lalu, berupa lekukan kulit seperti kulit jeruk, sering dijumpai pada paha bagian belakang, bokong, payudara, perut bagian bawah, lengan atas dan tengkuk. Selulit merupakan kelainan kosmetik yg sering dikeluhkan oleh kaum wanita.
4. Selulit muncul pada masa pasca pubertas, dan peningkatan berat badan. Selulit terbentuk akibat lemak yang terdesak, menimbulkan lekukan-lekukan pada permukaan kulit, yang lebih tampak lagi bila dijepit/dicubit.
5. Selulit tidak mungkin dijumpai pada pria karena adanya perbedaan struktur anatomi tempat lemak mengumpul, yang mana struktur anatomi pada wanita membuat lemak mudah terdesak keluar.

cellulite-formation

6. Ada beberapa cara untuk mengurangi selulit diantaranya dengan : diet, krim, sedot lemak, subsisi, RF, UltraSound, mesoterapi, bodywraps. Tetapi tidak ada cara yang terbukti efektif untuk menghilangkan selulit, semuanya bersifat sementara.
7. Penambahan berat badan memperburuk selulit, sebaliknya penurunan berat badan dapat menghilangkan selulit. Diet yang sehat dan penurunan berat badan diikuti dengan olahraga merupakan pilihan terbaik untuk mengurangi selulit