WD: Dok, rasanya kok foto pasien yang TCA CROSS itu saya pernah lihat di account twitter dokter lain ya?

DA: Oiya memang, foto saya memang diambil tanpa ijin oleh dokter tersebut, saya mengetahui hal tersebut dari pasien saya yang melaporkan nya ke saya. Dokter jerawat tersebut mengklaim bahwa itu pasien nya yang sudah diobati laser. Oleh karena itu saya sekarang menampilkan foto di dokterkulitku.com ini semua ada watermark/tulisannya. Memang jadi sedikit lebih sulit untuk melihat detail foto nya, tapi itu tujuannya untuk mencegah berulangnya kejadian pencaplokan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Saya tekankan bahwa foto before after di www.dokterkulitku.com adalah semua foto pasien saya pribadi, tidak ada yang mencaplok foto hasil orang lain, karena logisnya saja: kalau saya sendiri bisa mengobati pasien dengan hasil yang bagus, kenapa juga harus mengambil foto milik orang lain? Bagi anda yang merasa melihat foto saya di caplok oleh orang lain, tolong dilaporkan ke saya, saya akan sangat berterima kasih.

WD: Sepertinya dokter sangat merekomendasikan tindakan eMatrix yang mahal itu dibandingkan tindakan lain untuk menghilangkan bekas jerawat

DA: Sebenarnya sih tidak begitu. Dermaroller hasilnya baik kok, namun memang waktu bonyoknya cukup lama, dan bonyoknya lumayan, sehingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Tapi saya sampai sekarang masih melakukan tindakan dermaroller kok ke pasien-pasien saya di balikpapan, tapi memang jumlah nya sudah menurun jauh, karena kebanyakan pasien memilih eMatrix yang lebih tidak sakit dan lebih cepat hasilnya, pula downtime (waktu bonyok) nya tidak lama. Merah nya hanya seperti orang habis terbakar matahari, kemudian 2-3 hari sudah hilang merahnya. Kalo dari harga pun pada akhirnya akan lebih ekonomis eMatrix daripada dermaroller.

Ada juga modalitas lain untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan laser. Tapi saya kurang senang dengan laser dalam hal ini karena saya lihat hasilnya masih kalah dibanding eMatrix, plus modalitas laser adalah modalitas cahaya yang mana mempunyai risiko timbul hiperpigmentasi pasca inflamasi pada kulit orang asia.

Fractional CO2 dengan merek dagang Fraxel, hasilnya juga masih kalah dengan eMatrix. Kami ada beberapa pasien jebolan dari klinik besar yang sudah menjalani Fraxel, 1 sesi 5 juta. Pasien-pasien tersebut mengakui bahwa treatment dengan eMatrix yang harganya jauh lebih murah dari Fraxel, dan hasilnya lebih jelas tampak

Perlu diingat juga, tehnik dan pengalaman dalam melakukan ematrix ini pun juga sangat memegang peranan. Kami sudah berpengalaman melakukan eMatrix pada ratusan pasien, dan juga jam terbang untuk mengoperasikan mesin ini sudah lebih dari 2 tahun. Dari situ kami juga banyak belajar mengenai karakteristik mesin ematrix dan juga kami mendapatkan pengetahuan bagaimana tehnik dan cara-cara untuk memaksimalkan hasil dari eMatrix ini.

eMatrix ini bukan treatment yang murah, oleh karena itu pasien tentunya mengharapkan hasil yang sebanding dengan harganya. Kami tidak bisa memberikan jaminan bahwa satu sesi bekas/bopeng jerawatnya akan hilang, tapi kami cukup yakin bahwa eMatrix dengan tehnik kami: Satu sesi sudah tampak perubahan. Testimoni pasien-pasien kami yang bisa anda baca disini, kebanyakan merupakan pasien yang baru sekali ataupun dua kali eMatrix. Anda bisa bandingkan dengan review eMatrix yang bisa anda google, di luar negeri bisa menghabiskan $500 sampe $2500 per sesi, bisa memerlukan sampai 8 sesi, untuk baru mendapatkan perubahan! Kemarin ketika simposium IMCAS di Singapore pun eMatrix berkali-kali dipuji oleh para pembicara skala internasional, akan hasilnya yang sangat baik, dan profil keamanannya untuk kulit berwarna.

WD: eMatrix juga praktis ya dok, ga perlu persiapan apa2

DA: Nah betul! karena saya juga punya banyak pasien dari luar kota, luar pulau yang datang untuk di eMatrix. lah masa dah datang jauh2 terus saya harus menolak karena misalnya ada syarat harus pakai krim dulu 1 bulan untuk menyiapkan kulitnya. Wah kasian dong pasiennya. Kalau untuk dermaroller dan TCA CROSS biasanya saya menyiapkan kulit nya selama 6 bulan, baru boleh tindakan.

booklet ematrix