Pada musim panas seperti sekarang ini, sungguh enak jika rasanya bisa berenang di pantai dengan air laut yang segar. Badan sudah kencang, OK, berbentuk seperti yang diidam-idamkan semua wanita, namun pada saat sudah menggunakan baju berenang favorit Anda siap menyebur, tiba-tiba teringat satu hal, Anda belum cukur bulu ketiak! Ah, mood Anda untuk berenang langsung hilang, tidak PD, sia-sia rasanya semua persiapan yang telah dilakukan! 

Tahukah Anda, kini Anda bisa menghilangkan bulu-bulu halus yang tidak diinginkan tersebut dengan teknologi IPL! Sebut saja, bulu ketiak, bulu kaki, bulu dada, kumis, bulu pada punggung maupun pada bikini line. Apa itu IPL? Ayo simak terus, jangan sampai ketinggalan informasi teknologi terkini.

IPL adalah suatu TEKNOLOGI yang merubah sinar menjadi energi panas. Target gelombang sinar tersebut adalah CHROMOPHORES (pigmen) seperti melanin yang terdapat di flek kecoklatan, juga Hemoglobin (pigmen merah). Selain itu gelombang sinar tersebut dapat merusak molekul protein kuman penyebab jerawat dan juga kolagen.

 IPL dapat mengobati beberapa keluhan kulit tanpa merusak permukaan kulit.

Beberapa kegunaan IPL diantaranya:

1. Mengurangi pertumbuhan rambut secara permanen

  • IPL mempunyai target melanin yang ada pada helai rambut. Oleh karena itu rambut yang berwarna hitam berespon sangat baik terhadap IPL. 
  • Siklus pertumbuhan rambut : rambut tumbuh secara aktif –>  fase istirahat –> rambut rontok –> rambut digantikan dengan yang baru. Hanya folikel rambut yang dalam siklus pertumbuhanlah yang dapat dipengaruhi oleh IPL.
  • Rambut yang dalam siklus istirahat tidak dapat dirusak oleh IPL, oleh karena itu maka diperlukan beberapa sesi untuk menghentikan pertumbuhan rambut.
  • Pertumbuhan rambut akan berkurang setelah setiap sesi pengobatan dengan IPL.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan minimal 6 sesi, dengan selang waktu 4 minggu.

2. Peremajaan kulit wajah

  • Mengurangi pigmentasi cokelat/merah ( direkomendasikan 4- 8 sesi dengan selang waktu 4-6minggu).
  • Mengurangi urat – urat yang berwarna merah diwajah (direkomendasikan 4-8 sesi dengan selang waktu 4-6 minggu) 
  • Mencerahkan wajah (dapat dilakukan sesering mungkin dengan selang waktu minimal 2-3  minggu).
  • Menyamarkan kerut halus diwajah (direkomendasikan 3-6 sesi dengan selang waktu 4-6 minggu).

Nah, begitu banyak kegunaan IPL ini untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda bukan? Tunggu apalagi, ayo segera datang ke Klinik Dokterkulitku Jakarta dan rasakan sendiri perubahannya. 

Tindakan dengan IPL ini telah tersedia di Klinik Dokterkulitku [JKT]. Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi: 

Klinik Dokterkulitku Jakarta, Jl. Kemanggisan Utama Raya no. 3F, Tel: 021-53660901.